Kamis, 16 Juni 2016

TENTANG UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MALANG


                Universitas Muhammadiyah Malang atau UMM adalah salah satu universitas swasta terbaik se-Asia. UMM berdiri pada tahun 1964. Awal berdirinya UMM adalah bagian dari Universitas Muhammadiyah Jakarta(UMJ) dan masih memiliki tiga fakutas yaitu Fakultas Ekonomi, Fakultas Hukum, dan Fakultas Pendidikan dan Pengajaran. Dan akhirnya pada tahun 1968 Universitas Muhammadiyah Malang resmi berdiri sendiri.
                Setelah resmi berdiri sendiri, UMM mengalami perkembangan dan kemajuan yang sangat pesat. Bertambahlah fakultas -fakultas yanga da di UMM, yaitu Fakultas Kesejahteraan Sosial, Fakultas teknik, dan fakultas lainnya serta pada tahun 1985 mulai ada program studi psikologi. Hingga tahun 2014 jumlah fakultas selalu bertambah.
                Selain itu, pada tahun 1993 mulai ada program pendidikan pascasarjana, dimulai dari Program Studi Magister Manajemen dan Magister Sosiologi dan akhirnya bertambah pada tahun-tahun berikutnya.
                Hingga akhirnya UMM memiliki sepuluh  fakultas. Untuk mendukung kegiatan perkuliahan, UMM memiliki tiga kampus, yaitu:
1. Kampus 1 terletak di Jalan Bandung 01 Malang
2. Kampus 2 terletak di Jalan Bendungan Sutami 188 A Malang
3. Kampus 3 terletak di Jalan Raya Tlogomas 246 Malang

                Selain itu, UMM juga memiliki jargon yang terkenal dengan sebutan "Jas Merah Kampus Putih". Karena warna merah mendominasi warna jas almamater, sedangkan warna putih mendominasi warna gedung UMM.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar