Kamis, 16 Juni 2016

PERKEMBANGAN TEKNOLOGI


                Hai readers! Kali ini, saya akan menyampaikan secuplik tulisan mengenai perkembangan teknologi.
                Siapa yang tidak mengenal teknologi? Mungkin tidak ada. Karena hampir semua aktivitas kita sehari-hari tidak lepas dari penggunaan teknologi. Contoh kecilnya adalah penggunaan tangga. Walaupun terlihat sederhana, tangga merupakan salah satu dari hasil perkembangan teknologi. Tangga digunakan untuk berpindah posisi dari tempat yang rendah ke tempat yang lebih tinggi ataupun sebaliknya. Selain penggunaan tangga, masih banyak lagi aplikasi teknologi dalam aktivitas manusia, misalmya penggunaan mesin cuci. Adanya mesin cuci sangat membantu kegiatan rutin mencuci setiap hari. Mencuci menjadi lebih mudah serta efektif dan efisien karena telah meringankan beban dan menghemat waktu.
                Perkembangan teknologi yang mulai dari kemunculannya sampai sekarang ini terus mengalami banyak inovasi-inovasi serta perbaikan adalah perkembangan komputer dan media sosial. Dua teknologi ini dalam perkembangannya selalu berkaitan. Awalnya komputer dibuat untuk menyimpan dan mengolah data.  Dan, akhirnya sekarang komputer juga digunakan sebagai media komunikasi yang lebih efisien karena adanya media sosial yang mendukung.
                Ternyata hal sesederhana tangga sampai serumit komputer  merupakan bagian dari teknologi kan, readers? Jadi, menurut definisi singkat saya, teknologi merupakan segala sesuatu yang dapat membantu kegiatan manusia. Dalam penggunaannya teknologi akan memberikan dampak positif dan dampak negatif. Oleh karena itu, dampak-dampak tersebut perlu kita saring agar dalam penggunaan teknologi benar-benar dapat memberikan manfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar